Clip Art Graphics

Followers

Papa & Mama

Daisypath Anniversary tickers

Baby Mama

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Friday 16 September 2011

Sembelit ketika Hamil

Menanti kelahiran bayi dapat menjadi suatu hal yang sangat membahagiakan bagi kehidupan seorang wanita. Hanya dalam beberapa bulan saja, seorang ibu sudah boleh mendakap bayinya di lengannya. Selain sebagai tambahan untuk boleh menjadi sesorang yang berpengalaman, kehamilan juga bisa menjadikan seseorang menjadi lemah. Karena tubuh berubah secara cepat selama beberapa bulan, kehamilan digantikan oleh pengalaman ibu hamil seperti kram, mual, sakit, dan sembelit.


Sembelit adalah isu yang telah berkembang luas diantara ibu hamil. Satu di antara tiga isu kesihatan tertinggi yang dihadapi oleh ibu hamil adalah sembelit, menurut surveiy dari YouGove in 2005. Informasi ini sangat diharapkan kerana boleh mengatasi beberapa hal yang terjadi perubahan di dalam tubuh. Ketika sedang hamil, seorang wanita akan mengidam makanan tertentu dan merubah kebiasaannya juga. Tetapi sayangnya beberapa dari mereka menderita sembelit karena mereka tidak boleh mengkonsumsi obat pencahar pada situasi sekarang ini.
Berita baiknya, artikel ini akan mengajari Anda, bagaimana cara mengatasi sembelit. Di bawah ini adalah cara untuk mengatasi sembelit:

Serat untuk mengatasi sembelit

Sambil menunggu anak Anda lahir, Anda dapat memperbaiki sistem pencernaan Anda. Makanan yang kaya akan serat seperti buah dan sayuran akan membantu mengatasi sembelit jika jenis sembelit Anda tergolong diare atau kotoran basah. Cara lain untuk mengatasi sembelit ini adalah dengan mengganti tiga makanan berat sehari dengan makanan ringan.

Cairan dan sembelit

Cairan akan membuat gumpalan kotoran menjadi lebih lunak yang semula terlalu keras. Sangat disarankan Anda minum 7-8 gelas air sehari untuk dapat mengatasi sembelit. Anda juga bisa minum cairan lain yang mengandung air, tetapi air putih kosong  paling baik untuk sembelit.

Olahraga dan sembelit

Walaupun bergerak akan membuat Anda tidak nyaman, tetapi olahraga adalah salah satu solusi mengatasi sembelit. Untuk penyembuhan yang aman, olahraga ringan seperti yoga dan berjalan sebaiknya dilakukan. Hanya dengan 20-30 minit berolahraga, tiga kali dalam seminggu adalah kegiatan minimal yang harus dilakukan untuk menjaga penampilan tetap langsing sekaligus menjadi senjata untuk melawan sembelit.

Sembelit dan suplemen Antenatal

Sembelit dan suplemen tidak selalu bekerja dengan baik. Beberapa suplemen akan membahayakan Anda dan juga bayi Anda yang belum lahir walaupun dapat sedikit meringankan sembelit. Anda sebaiknya minum cairan yang disarankan oleh doktr jika Anda mengkonsumsi suplemen yang mengandung zat besi.      

No comments:

Post a Comment

hakmilik kekal Mama Hazwani